Rabu, 11 April 2012

Ekskul 'Baru' MARAWIS

BY Community Development UNJ IN No comments

Minggu, 1 April 2012
Mulai pukul 10.00 adik-adik binaan ComDev UNJ telah berkumpul di Pedongkelan. Apa yang mau mereka lakukan? Jawabannya dapat dilihat di bagian judul artikel ini, "Belajar Marawis".
Berbekal modal peralatan yang cukup dan modal pengalaman para mahasiswa pengajar ekskul tsb pun mengajarkan cara memainkan peralatan marawis dengan fun learning, full of canda tawa. Sungguh mengasyikkan.


Pada permulaan acara, dilakukan pembukaan dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Wahyudi Islamiyanto, lalu diteruskan dengan belajar dengan adik-adik yang menggemaskan dan sungguh semangat untuk belajar marawis. Para murid juga dibimbing oleh Razak Basyaib. Adik-adik tersebut sangat ingin menjadi pemain marawis dengan tujuan mulia. Suara taburan gendang pun saling bersahutan untuk mendapatkan irama yang indah. Seiring dengan berjalannya waktu, tibalah saatnya sholat Dzuhur berjamaah. Seusai sholat, antusias para murid pun berlanjut sehingga latihan marawis pun dilanjutkan. Kali ini, latihan marawis dipimpin oleh Rizky Alfian. Waktu menunjukkan perlu dicukupkannya pada hari tersebut dan kegiatan ekskul marawis akan dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya. Semangat adik-adikku, calon pemain marawis hebat. Semangat pula para pengajar, semoga amal ini akan terus berlanjut. :)

Berikut adalah foto-foto pelaksanaan kegiatan ekskul marawis perdana :

0 komentar:

Posting Komentar