Minggu, 10 April 2016

Satu Totte Bag untuk langkah Go Greens!

BY COMMUNITY DEVELOPMENT UNJ 1 comment

Sekolah Cerdas Community Development Univesitas Negeri Jakarta pada Minggu (10/04/2016) mengadakan pengajaran di Rusun Pinus Elok A dan B, Penggilingan Jakarta Timur. Pengajaran dimulai pukul 09.30 WIB oleh Para Relawan ComDev UNJ dengan dengan doa bersama adik-adik binaan Sekolah Cerdas. Adik-adik terdiri dari rentang Kelas Rendah (PAUD hingga kelas tiga SD) dan kelas tinggi (kelas empat hingga kelas enam). Selanjutnya dilakukan kegiatan pengajaran dengan tema pekan kreatif yaitu Membuat Totte Bag dari bahan Baju Bekas.



                                          
Pembuatan Totte Bag di Rusun Pinus Elok A


Pembuatan Totte Bag di Rusun Pinus Elok B
Pembuatan Totte Bag di Rusun Pinus Elok B

Baju bekas yang digunakan merupakan salah satu langkah menuju Go Greens, sehingga adik-adik binaan Sekolah Cerdas dapat mengerti arti penting menjaga alam dengan menggunakan kembali barang bekas. Totte bag yang dibuat hanya menggunakan gunting dan baju bekas, dan terciptalah totte bag yang ekonomis dan ramah lingkungan.



Hasil Totte Bag yang telah dibuat

Setelah selesai membuat totte bag dilanjutkan dengan agenda NgoCe (Ngobrol Cerdas) tentang Manfaat Mendaur ulang Bahan tidak terpakai yang dipandu oleh Relawan ComDev UNJ.


NgoCe di Rusun Pinus Elok A





NgoCe di Rusun Pinus Elok B

Tepat pada pukul 12.00 WIB pengajaran selesai dilanjutkan dengan agenda shalat dzuhur bersama, memakan bubur kacang hijau bersama dan foto bersama! Dan selesailah seluruh agenda pengajaran yang menyenangkan pada hari ini dengan harapan besar bahwa seluruh adik-adik Sekolah Cerdas dapat menerapkan pola hidup dengan berpedoman pada Gerakan Go Green kedepannya.(NRA)


Foto bersama setelah Pengajaran

1 komentar: