Sabtu, 14 Mei 2016

Sekolah Cerdas COMDEV UNJ goes to Festival Anak IV - Desa Pendidikan FIS UNJ

BY COMMUNITY DEVELOPMENT UNJ No comments

Sekolah Cerdas COMDEV UNJ goes to Festival Anak IV - Desa Pendidikan FIS UNJ

Assalamu'alaykum Pembaca Cerdas.

Sekolah Cerdas Community Development UNJ pada Sabtu (7/5/2016) mengikuti Festival Anak IV - Desa Pendidikan FIS UNJ, dengan mengikuti lomba yaitu :

  1. Tebak Kata yang diikuti oleh Eli, Angel, dan Dwi (Pengajar).
  2. Mewarnai yang diikuti oleh Tiara.
  3. Boom-Boom Pow yang diikuti oleh Jihan dan Bahi (Pengajar).
  4. Futsal yang diikuti oleh Fandi, Adam, Aditya, Pasya, Fadil, Fariki, Rio, Arya.
  5. Volley Air yang diikuti oleh para pengajar yaitu Bhayu, Hadist, Bagus, dan Bahi.

Sekitar jam 07:30 pagi, kami sudah berkumpul di Rusun B dengan anak-anak yang akan mengikuti lomba, lalu kami senam pagi terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit. Selesai senam, kami berangkat ke UNJ dengan mengendarai sepeda motor, dan tiba di UNJ sekitar pukul 09:00 pagi.

Foto bersama Ketua BEM UNJ (Bagus Tito Wibisono) 
dan Kakak-kakak BEM UNJ sebelum menuju Festival Anak 4

Senam pagi sebelum Lomba Futsal

Setelah sampai di UNJ, ternyata perlombaan akan segera dimulai, anak-anak terlihat sangat antusias. Dari perlombaan Tebak Kata, Eli dan Angel sangat bersemangat untuk menebak dengan menyusun huruf-huruf agar menjadi kata yang dimaksudkan oleh Kak Dwi. Namun sayang, mereka belum berhasil dalam menebak kata tetapi mereka tetap ceria, karena telah dapat pengalaman bermain permainan Tebak Kata tersebut.
Lalu dari Lomba Mewarnai, Tiara yang ditemani oleh Kak Nabila, mewarnai gambar yang diberikan oleh panitia dengan sangat semangat, dan akhirnya Tiara menyelesaikannya mewarnai gambar tersebut dengan sangat rapi.Namun sayangnya Tiara belum berkesempatan untuk memenangkan lomba kali ini. Tetap semangat!
Lomba Mewarnai

Lalu dari Lomba Boom-Boom Pow, Kak Bahi meniup balon dengan sangat kuat, hingga cukup besar balon yang ditiup, lalu Jihan berlari untuk mengambil tersebut, lalu dipecahkan dengan mendudukinya, hingaa pecahlah balon tersebut. Pada lomba ini Jihan dan Kak Bahi berhasil menjadi juara 1. Selamat!!

Lalu dari Lomba Futsal, Tim Futsal Comdev UNJ bermain pertama dengan melawan Tim Futsal dari Comdev FE. Pertandingan berjalan dengan sangat sengit. Mereka saling jual-beli serangan, namun belom ada yang bisa menghasilkan satu gol pun, dan pada akhirnya dilanjutkan dengan Adu Penalti. Dan Tim Futsal Comdev UNJ memenangkan adu penalti tersebut.

Lomba Futsal

Kemudian pertandingan selanjutnya, Tim Futsal Comdev UNJ berhadapan dengan Tim Futsal Comdev TEKO FIP. Pada pertandingan ini, Tim Futsal Comdev UNJ sangat kewalahan, dan pada akhirnya Tim Futsal Comdev UNJ kalah dengan satu gol yang dicetak oleh pemian Tim Futsal Comdev TEKO FIP. Semangat!!

Lalu dari Volley Air, Tim Volley Air Comdev UNJ yang menamakan tim mereka dengan sebutan Tim "SERIGALA", pada pertandingan pertama melawan Tim Volley Air dari Comdev FT, Pada pertandingan ini, Tim "SERIGALA" berhasil memenangkannya dengan membuat basah salah satu pemain dari Tim Comdev FT. Selanjutnya Tim "SERIGALA" masuk ke babak final dan berhadapan dengan Tim Volley Air Comdev FE. Pada pertandingan ini, berjalan sangat sengit, namun tetap Tim "SERIGALA" memenangkannya dengan skor 5-1.

Selanjutnya kami diberikan makan siang oleh panitia, Anak-anak makan bersama dengan sangat lahap, karena telah lelah mengikuti lomba dari pagi. Selesai makan, kami melihat Fashion Show dari Anak-anak Comdev lain. Setelah itu kami mendengarkan pengumuman pemenang, dan kami mendapatkan dua kali Juara 1, yaitu pada perlombaan Boom-Boom Pow dan Volley Air.

Foto Bersama setelah kegiatan berlangsung

0 komentar:

Posting Komentar