Minggu, 15 Mei 2016

Pembelajaran Pengamalan Nilai Pancasila oleh Sekolah Cerdas COMDEV UNJ

BY Unknown No comments

Assalamu'alaykum Pembaca Cerdas

Sekolah Cerdas Community Development UNJ pada minggu (15/05/2016) mengadakan pengajaran mengenai pengamalan nilai-nilai pancasila Pengajaran dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan membaca doa dan tadarus Ayat suci Al-Qur'an bersama.

Membaca doa dan tadarus
Selanjutnya pengajaran dilanjutkan dengan agenda penyampaian materi tentang Pancasila oleh Para Relawan. Adik-adik binaan Sekolah Cerdas COMDEV UNJ (selanjutnya disebut adik-adik SC) sangat antusias dan sangat aktif berdiskusi saat penyampaian materi ini tersebut sehingga menambah keseruan percakapan ini, selain itu adik-adik SC juga menghafalkan Pancasila dan disimak oleh Para Relawan.

Penyampaian materi tentang pancasila
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mempelajari makna lambang-lambang pada sila-sila Pancasila, adik-adik SC mendengarkan sembari mencatat makna lambang-lambang tersebut.

Adik-adik SC mempelajari lambang-lambang dalam sila Pancasila
Kegiatanpun dilanjutkan dengan bermain games. Dalam permainan ini adik-adik SC harus menempatkan nilai-nilai yang sesuai dengan sila-sila pancasila yang harus direkatkan pada karton yang telah disiapkan oleh Para Relawan.

Adik-adik SC sedang bermain games

Kegiatan pengajaran hari inipun diakhiri pada pukul 12.00 WIB dengan tidak lupa melaksanakan shalat dzuhur berjamaah. Setelah shalat dzuhur adik-adik SCpun kembali ke rumah masing-masing.

Agenda shalat dzuhur berjamaah






0 komentar:

Posting Komentar