Selasa, 21 Juni 2016

Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Rusun Pinus Elok

BY COMMUNITY DEVELOPMENT UNJ No comments

"Indahnya Berbagi dalam Kemuliaan Ramadhan"

Assalamua'laykum Sobat ComDev UNJ

  Comdev UNJ mengadakan acara buka bersama adik-adik rusun dan santunan kepada anak yatim Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Jakarta Timur, dengan tema " Indahnya Berbagi dalam Kemuliaan Ramadhan ". Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, menumbuhkan rasa saling berbagi dan mengasihi antar adik-adik rusun dengan pengajar dan sesama keluarga Sospol BEM UNJ.

  Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Juni 2015 yang dihadiri oleh 66 anak-anak Rusun Pinus Elok Blok A dan B, dan juga kakak-kakak Sospol BEM UNJ. Acara dimulai pukul 13.10 dengan dipandu oleh Hadist dan Nida selaku pembawa acara. Pertama-tama acara dimuali dengan tilawatil Quran oleh Naufal Ibnu Salam dan sari tilawah oleh Rahmi Islamiati.

  Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Rahmadi Islamiyanto selaku Ketua Pelaksana dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kak Ilham Romadhona selaku perwakilan dari BEM UNJ.

  Setelah sambutan, acara selanjutnya dimulai. Ada dongeng kanak kanak yang diceritakan oleh ka Alvianita yang berceritakan tentang menabung, kejujuran, adab yang baik kepada kedua orang tua, dan percaya diri.

  Setelah dongeng berakhir, acara selanjutnya adalah lomba-lomba untuk adik-adik rusun, yakni lomba adzan yang diadakan di Mushola rusun B bagi ikhwan dan lomba menghafal surah al-Quran yang diadakan di Aula rusun B bagi akhwat.

  Lomba berakhir tepat sebelum sholat ashar dimulai. Maka adik-adik menjalankan ibadah sholat ashar berjamaah setelah mengikuti lomba.

  Selepas waktu ashar, dilanjutkan dengan pengumuman lomba, dengan hasil:


Adzan
1. Arya
2. Dino
3. Adam

MHQ:

Kategori Paud:
1. Tiara
2. Zahra
3. Anggun

Kategori Kelas Rendah:
1. Dhini
2. Zahra
3. Nadya

Kategori Kelas Tinggi:
1. Gita
2. Elly
3. Nur

  Acara selanjutnya adalah tausiyah untuk anak-anak yang di sampaikan oleh Bang Andry yang berceritakan bahwa Allah itu Maha Adil dan sebagai hambanya kita harus senantiasa besyukur dengan segala kelebihan dan kekurangan yang diberikan oleh Allah SWT.

  Ketika tausiyah berakhir, adik-adik rusun didampingi oleh para pengajar comdev bersama sama mengumandangkan shalawat nabi dan membaca surah surah pendek sembari menunggu adzan maghrib tiba.

  Saat adzan berkumandang, semua berbuka bersama dengan takjil yang sudah disediakan. Lalu dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.

  Setelah menjalankan sholat maghrib, adik-adik berkumpul kembali ke aula untuk pembagian santunan dan makanan berbuka yang dibagikan oleh Kadept. Sospol UNJ Kak Rizky Fajrianto dan Ketua Pelaksana Rahmadi Islamiyanto.

  Setelah santunan dan makanan berbuka dibagikan seluruhnya kepada adik-adik rusun, tepat pukul 18.30 WIB acara ini ditutup dengan membaca doa dan berfoto bersama.

0 komentar:

Posting Komentar