Senin, 30 Maret 2015

Maretnya COMDEV UNJ (Community Development Universitas Negeri Jakarta)

BY Community Development UNJ No comments

Asslamualaikum , salam pendidikan teman teman dan para pembaca, Alhamdulilah dengan Rahmat Allah SWT. Kami dapat melakukan kegiatan COMDEV UNJ selama dibulan maret ini niii, walaupun setiap minggu di bulan bulan lainnya tetap melakukan pengajaran dan di post melalu FB,Twitter COMDEV UNJ. Apa saja sih dibulan maret ini??? Yang ke1-Sekolah Cerdas yang setiap minggunya dilakukan di Rusun Taman Pulo Indah,Jakarta Timur, yang ke-2 ada Rumah Kreatif nihh yang dilakukan di Rusun Taman Pulo Indah,Jakarta Timur dan Warakas,Jakarta Utara...dan yang ke-3 ada lomba di TEKO FIP UNJ juga lohh , penasaran kan?? yuk langsung aja kita lihat dibawah ini…

1.SEKOLAH CERDAS COMDEV UNJ (1Maret2015)          
Yaaa, seperti biasanya setiap minggu teman teman dari COMDEV UNJ ada Sekolah Cerdas yang terdapat di RUSUN Taman Pulo Indah ,Penggilingan ,Cakung, Jakarta Timur . yaa di minggu pertama bulan maret ini TEMAnya adalah “TANGGUNG JAWAB” dan minggu pertama ini ada PENGAJARAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA, Alhamdulilah teman teman COMDEV UNJ bisa hadir dirusun A dan dirusun B .

2.SEKOLAH CERDAS COMDEV UNJ (8Maret2015) 
Games kotak cerdas di rusun A
Games Kotak cerdas dirusun B
Naah, kali ini Sekolah cerdas COMDEV UNJ bikin GAMES KOTAK CERDAS , wihh apaan tuh games kotak cerdas ?? jadi ,game ini seperti games ular tangga yaitu dengan ada nya kotak kotak dan dadu, lalu terdapat angka hingga finish dan terdapat ular(turun) tangga(naik), tetapi di Games Kotak Cerdas ini berbeda, beda nya dimana?? Naah beda nya games ini mencerdaskan , karena setiap kotak terdapat pertanyaan tentang Tema bulan maret ini yaitu TANGGUNG JAWAB yang ditanamkan kepada anak anak cerdas rusun. Tatap memakai dadu dan dilempar jika sudah dilempar lalu berhenti dikotak nya akan dikasih pertanyaan kepada pemainnya, jika menjawab benar maka akan naik, dan jika salah tententunya akan turun, hehe. Dan anak anak cerdas dapat menyelesaikan 25kotak dengan beberapa pertanyaan, semua tim anak anak cerdas dapat finish dengan waktu yang terbilang cepat .

  3. SEKOLAH CERDAS COMDEV UNJ (15Maret2015) 
Bermain tepukBIT
Masih di minggu ketiga yaa teman teman UNJ, jadi berdasarkan Tema besar bulan maret yaitu tentang “TANGGUNG JAWAB” , oleh karena itu minggu ketiga ini ada pengajaran MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN dengan memasukkan nilai nilai tanggung jawab,memang agak sulit untuk ini tetapi para pengajar dari teman teman COMDEV UNJ masih tetap semangat nihh untuk adik adik cerdas nya,.. dan anak anak cerdas pun tidak bosan mempelajari tentang tanggung jawab ini , kenapa kok bisa tidak bosan sih??  Yaa  karena diakhir pengajaran ada namanya games Tepuk BIT satu,dua,tiga,empat,lima niihhh .


4. SEKOLAH CERDAS COMDEV UNJ (22Maret2015) 
Heemm , masih dibulan maret minggu ke 4 nih manteman , ada apa nih di minggu kempat ini?? Ada pengajaran persiapan UTS anak anak cerdas di rusun A dan B nih.. kali ini anak anak cerdas antusias semua nih belajarnya , gimana tuh pengajarannya kok bisa antusias ?? yaitu dengan pengajar teman teman COMDEV UNJ mempersiapkan soal soal yang dengan mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa inggris, matematika , ipa dan ips , yang yang sesuai dengan kurikulum 2013 manteman  , mudah mudahan dengan persiapan UTS ini , anak anak cerdas bisa mengahadapi UTS yang dilaksanakan pada tanggal 23 maret 2015. Aamiin 
persiapan UTS Rusun B
persiapan  UTS Rusun A

5. SEKOLAH CERDAS COMDEV UNJ (29Maret2015) 
NOBAR LUCU
Belajar sebelum NOBAR LUCU
Masih  di bulan maret nihh manteman UNJ , kok masih sih?? Iya soalnya ada 5 minggu di bulan maret ini nihh hehe, tapi teman teman masih semangaat nih untuk menghibur adik adik cerdas dirusun Taman Pulo Indah ,Cakung,Jakarta Timur , kenapa kok masih semangat?? Iyaa karena di minggu terakhir ini ada yang namanya NOBAR LUCU COMDEV UNJ hehe.. yaitu video video kartun yang sesuai dengan tema bulan maret ini teman teman ,yaitu tentang TANGGUNG JAWAB . dan gak Cuma nonton bareng lucu, tetapi diawal sebelum nonton lucunya ada belajar juga lohh dan sebelum belajar ada tadarusan bersama , wiiih anak-anak cerdas nya semangaat yaah hehe, sangat senang gitu yaa Teman Teman Pengajar COMDEV UNJ melihat adik adik cerdasnya semangat dan antusias setiap kalinya ketika dating kerusun disambut senyum lucunya hehe.

  • RUMAH KREATIF COMDEV UNJ (RABU&KAMIS di Warakas Balai RW02 dan Rusun taman Pulo Indah)



pembuatan bunga daur ulang dirusun
Yang Kedua Di Bulan Maret ini yaitu  dalam rangka bekerja sama dengan PT.ASTRA INTERNASIONAL teman teman ComDev ada progam RUMAH KREATIF nih manteman  .Apa tuhh rumah kreatifnya? Yaitu membuat hiasan bunga bunga seperti yang kita lihat ditoko toko ,bunga pajangan sebagai hiasan rumah , tapi kali ini bunga nya berbeda manteman. Kenapa kok berbeda?? Yaa karena bunga kreatif ini sekaligus daur ulang sampah botol botol bekas nihh, wihh.. apa aja manfaat nya ?? yaa yang pertama mengurangi sampah botol yang ada di lingkungan sekitar karena amat sangat berbahaya loh manteman akibat dari pencemaran botol nya, naah makanya kita daur ulang agar menjadi bermanfaat manteman. Dan kegiatan ini teman teman COMDEV UNJ  dengan pembina dari narasumber yaitu bapak Edi Sancoko  selaku creator pembuat daur ulang botol bekas menjadi bunga, langsung menemani Ibu-Ibu PKK pada setiap hari Rabu di warakas RW02 dan kamis di Rusun TPI (Taman pulo Indah) ,dan sampai saat ini masih berjalan nih manteman, yaa semoga tetap istiqomah yaa teman teman dan kakak kakak COMDEV UNJ , lalu bunga bunga jika sudah terkumpul mau dikemanakan nihh?? Yaa bunga bunga ini rencanya setelah nantinya terkumpul akan dijual ke berbagai daerah khusunya di UNJ manteman . mohon doa nya manteman semua 
pembuatan bunga daur ulang diwarakas
Foto Bersama Ibu Ibu PKK di warakas RW02
bunga hasil daur ulang






  •  COMDEVUNJ ikut Partisipasi dalam LOMBA TEKO FIP UNJ ( 14 maret 2015)



Foto Bersama peserta
lomba dari COMDEV UNJ 
Pada kesempatan kali bulan maret ini comdev UNJ mengikuti dalam FESTIVAL TEKO FIP yang diselenggarakan dalam rangka 3TAHUN nya TEKO FIP UNJ, wiihh seru ya ?? iya di dalam lomba ini dihadiri oleh beberapa comdev laiinya seperti COMDEV FT,DESA BINAAN FMIPA,MADU dari KSE,serta  TEKO FIP itu sendiri dan comunitas comunitas lainnya yang terdapat di Universitas Negeri Jakarta. Nah teman teman COMDEV mendampingi adik adik cerdas nya nih untuk mengikuti lomba TEKO FIP UNJ , yaitu mengirim 7 adik adik cerdasnya yaitu maya dan iswah (untuk lomba menggambar) , ada arya (untuk lomba adzan , naya (untuk lomba hafalan surah-surah pendek) dan angga,tio,nabila (untuk lomba cerdas cermatnya), wihh lumayan banyak juga ya. Nah Alhamdulilah nih manteman COMDEV UNJ dapat menjuarai dibidang cerdas cermat dengan juara III ,keren adik adik cerdasnya dan begitu juga kawan kawan pejuang comdev UNJ .

Pembagian pengahrgaan kepada
anak cerdas COMDEV UNJ
Foto Bersama Seluruh Komunitas Sosial di UNJ
Pada Saat Lomba TEKO FIP UN




Demikian lah maretnya ComDev UNJ , Terima Kasih teruntuk ALLAH SWT. Teman Teman Departemen SOSPOL BEMUN UNJ,  kawan kawan COMDEV UNJ,dan PT.ASTRA  INDONESIA , semoga tetap istiqomah membangun bangsa,seperti kata bung karno karena orang yang merdeka adalah pemikiran, tindakan dan  karya untuk bangsa, dan itu terletak sangatbesar kontribusi pada  para  generasi pemudanya. Sekian dari kami TIM MEDIA COMDEV UNJ, kurang lebihnya mohon maaf,Wassalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh ,
#KONTRIBUSI NYATA MEMBANGUN BANGSA ! HIDUP PENDIDIKAN INDONESIA !




 













0 komentar:

Posting Komentar