Rabu, 22 April 2015

Community Development UNJ bersama Sobat Bumi dalam rangka "Hari Bumi" (Minggu ketiga 19 april 2015)

BY Community Development UNJ No comments




Community Development UNJ bersama Sobat Bumi
“kembali mengabdi untuk warga  Taman Pulo Indah, Rusun Pinus Elok , JakartaTimur”

Assalamualaikum Salam Pendidikan teman teman pembaca . Pengabdian membuat kami haus untuk kembali. Rutinitas mengabdi adalah suntikan semangat untuk kami. Kegiatan ComDev UNJ di Rusun Pinus Elok, Penggilingan dimulai minggu (19/04/2015 pukul 08.00. kegiatan mengabdi yang bertemakan “Gotong Royong” sesuai dengan tema besar ComDev UNJ bulan April ini, dengan bekerja sama  Sobat Bumi yang termasuk salah satu gerakan di UNJ, dengan terdapat beberapa relawan  yakni terdapat kakak Alvianita(PGSD), Kakak Wahyudi(PTIK), kakak yessi (PGSD), Kakak Iman(PGSD), Kakak Wening (MP), Kakak Alvian (Pend.Ekonomi) , Kakak Yudha (PGSD), kakak Wisnu(PTE), Kakak Bowo (PTM), Kakak Nunu(PGSD), Kakak Aziz (Pend Geografi), Kakak Anggita(PGSD) , Kakak Simul(PGSD), Teman-teman Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Sobat Bumi.

Diawal Kegiatan ComDev UNJ berssama relawan sobat bumi didampingi Teman-teman Fakultas Ilmu Keolahragaan dimulai dengan berolahraga bersama , kegiatan olahraga tersebut hanya peregangan otot dikarenakan tidak lengkapnya sarana penunjang untuk senam namun tidak menghambat semangat kami.

Sekitar pukul 09.30, teman-teman Sobat Bumi beristirahat. Sedangkan Relawan Comdev UNJ dengan jumlah relawan sebanyak 12 orang membersihkan mushola yang akan diperuntukkan sebagai tempat pembelajaran untuk anak-anak. Setelah selesai membersihkan mushola, para relawan Comdev mulai memjemput adik-adik Rusun A untuk mengikuti kegiatan belajar-mengajar di Rusun B.

Ketika semuanya sudah berkumpul, maka dimulailah pembelajaran dengan membaca doa. Setelah berdoa, adik-adik melangsungkan pembelajaran seperti pengajaran comdev sebelumnya. Sekitar pukul 10.30 sebagian adik-adik diajak bermain bersama didepan Gedung Rusun. Permainan itu bernama Kardus Ceria. Semua adik-adik sangat bersemangat sekali.
adik - adik rusun dengan games nya

Saat kegiatan pembelajaran dan sebagian anak-anak juga ada yang bermain bersama, teman-teman dari Sobat Bumi melakukan Penyuluhan terhadap ibu-ibu Rusun mengenai limbah plastik. Penyuluhan itu baru berupa metode saja, karena dua minggu lagi Sobat Bumi akan kembali lagi ke Rusun untuk membuat Taman Gantung di Rusun Pinus Elok.

senam pagi bersama sobat bumi dirusun
Pada waktu yang bersamaan, setelah adik-adik rusun selesai bermain, mereka kembali ke Mushola untuk merapihkan alat tulis mereka. Dan kegiatan Comdev UNJ berakhir ditutup dengan berdoa sebelum pulang.
Semoga kegiatan Comdev UNJ bersama Sobat Bumi dapat menginspirasi teman-teman lainnya, bahwa menjadi relawan tak dibayar, bukan berarti kamu tak bernilai, tetapi justru kamu tak ternilai.

penyuluhan limbah plastik kepada warga


Semoga Bermanfaat , tetaplah MEMBANGUN BANGSA walau hanya sekedar berdoa ,serta usaha KONTRIBUSI NYATA , dan mengidupkan PENDIDIKAN INDONESIA. Selamat Hari Bumi , jagalah BUMI maka kita TERLINDUNGI
Wassalamualaikum.

0 komentar:

Posting Komentar