Selasa, 28 April 2015

Sekolah Cerdas ComDev UNJ "Sepi rasa Ramai" (Minggu Keempat 26 April 2015)

BY Community Development UNJ No comments

Sekolah Cerdas ComDev UNJ "Sepi rasa Ramai" (Minggu Keempat 26 April 2015)

Assalamualaikum teman teman pembaca ,salam sejahtera untuk kita semua. Alhamdulilah Puji Syukur kami ucapkan karena berkat RahmatNYA kami Community Development tetap istiqomah dalam membantu membangun generasi bangsa. Tidak lupa kami bershalawat kepada Nabi besar Muhammad SAW, para keluarga ,sahabatnya dan semoga kita termasuk dalam golongan umatnya hingga hari akhir nanti. Mari lihat ada apa di Sekolah Cerdas Minggu keempat bulan April 2015 di Rusun Pinus Elok , cakung jakarta timur, pada rusun blok A dan blok B.


Sekolah Cerdas Rusun A 
Minggu (26/04/2015) hari itu sangat lah hari yang menguji semangat kakak-kakak ComDev karena banyak dari kakak-kakak relawan yang mengikuti kegiatan SAC (Sospol Adventure Camp) yang berlokasi di Gunung Bunder. Meskipun seperti itu, para kakak-kakak ComDev yang hadir di rusun tidak lah berkurang semangatnya, karena bukan jumlah yang membuat kami bersemangat tapi keikhlasan kami dalam menjalankan amanah sebagai mahasiswa dalam bahasan ini, sebagai agen perubahan dan sebagai moral kontrol. Kami melihat banyak harapan yang digantungkan pada anak-anak tersebut, harapan keluarga sampai harapan bangsa.

Sekolah Cerdas ComDev UNJ di Rusun A
Di rusun A pada pukul 10.00 sudah terdapat 5 pengajar kakak Novan (PGSD), Kakak Wisnu(TE), Kakak Ilham(TE), kakak wahyudi(TE) dan Kakak Wening (MP) berkumpul sekitar 15 adik adik rusun nya yang terdiri dari TK ,kelas 1-3 SD, sedikit dikarenakan ada yang sedang berpergian, kemudian membaca doa sebelum belajar dan dimulai dengan tadarus surah-surah pendek , lalu adik-adik semua antusias untuk langsung ingin belajar , dengan bersuara "kakak-kakak belajar dong" dan ada salah satu adik kita dengan suara "kak ini PR minggu kemarin dinilai dong kak", itulah kesenangan dalam hatibisa berinteraksi dengan adik-adik yang mempunyai semangat pembelajar yang tinggi.



Alangkah senangnya para pengajar di Rusun A ini , dimulailah pembelajaran nya TK dan kelas 1 belajar menulis dan berhitung , selanjutnya pada kelas 2-3 belajar matematika. setelah belajar ada yang seru nih , yaitu menonton video yang sesuai tema besar pada bulan April yakni "Gotong Royong". Setelah belajar, adik adik sangat semangat menonton video tersebut, walaupun menontonnya hanya lewat laptop para pengajar. Didalam menonton video tersebut kakak pengajarnya sambil menjadi narator video tersebut dengan menjelaskan apa makna dari video tersebut. Setelah menonton kita foto bersama lalu membaca doa sebelum pulang . diakhir pada pukul 11.30 adik adik pulang dengan riang. nah sekarang kita intip yuk kakak-kakak yang berada dirusun B.









Sekolah Cerdas Rusun B

Sekolah Cerdas nya ComDev UNJ di Rusun B
Pagi itu pukul 09.00 sudah terdapat kakak pengajar nya dengan membersihkan halaman mesjid rusun B untuk melakukan kegiatan belajar mengajar. Terdapat 4 kakak-kakak pengajarnya yaitu ada kakak Alvianita (PGSD), kakak Wahyudi (TE), Kakak Ade (PGSD), kakak Yudha (PGSD) , dan juga ada adik adik cerdasya sekitar 20 anak yang begitu antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Selanjutnya pukul 09.30 dimulai lah dengan membaca doa dan tadarusan surah-surah pendek, selanjutnya sebagian ada yang belajar dan sebagian adik adik cerdasnya langsung ingin menonton video nih yang bertemakan "Gotong Royong" tema besar pada bulan april 2015 ini , dalam kegiatan ini adik adik riang dan antusias untuk mengikuti arahan kakak kakak pengajar nya , ini lah yang membuat suasana ramai walau sepi pengajarnya hanya beberapa , dan ini pula yang tidak membuat rapuhnya semangat dari teman teman pengajar , setelah itu ditutup dengan membaca doa dan pulang kerumah dengan tertib.
Sekolah Cerdas nya ComDev UNJ di Rusun B



Walaupun sepi tetapi tetap ramai, kenapa? karena hanya beberapa kakak-kakak yang hadir di rusun pada minggu ini,  karena sebagian kakak-kakak kece ComDev menjadi panitia di agenda Sospol Adventure Camp yang diadakan dari Departemen Sospol BEMUNJ, wiihh tetap semangat yaa. dan tidak lupa juga nih kita yang berada di sekolah cerdas memberikan semangat untuk kakak kakak kece yang di SAC , serta yang berada di agenda SAC pun menyemangati kita yang berada disekolah cerdas,
Memberi Semangat kepada kakak-kakak yang sedang SAC
kakak-kakak comdev yang sedang SAC
memberi simbolik semangat dengan tangan 'C" yaitu ComDev 


Demikianlah minggu ini, suasana sepi tetapi tetap ramai dan menyenangkan hati. semoga tetap semangat karena peduli adalah tanda hati yang belum mati. Wassalamualaikum











0 komentar:

Posting Komentar