Rabu, 13 Mei 2015

Kegiatan Comdev UNJ Pengajaran Persiapan UKK (minggu kedua 10 Mei 2015)

BY Anonim No comments

Assalamualaikum para pembaca..
Salam hangat satu semangat Hidup Pendidikan Indonesia!
Pertama dan yang paling utama kami panjatkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa atas berkat rahmatNya ComDev UNJ dapat melakukan rutinitas kegiatan Sekolah Cerdas yang dilakukan Rusun Pinus Elok Blok A dan Blok B, Cakung, Jakarta Timur. Di minggu kedua ini dilakukan pengajaran umum untuk mempersiapkan Ujian Kenaikan Kelas adik-adik cerdas yang pada umumnya dilaksanakan pada akhir Bulan Mei 2015 nanti.
Ada yang berbeda di Rusun Blok B yaitu kami kedatangan kembali dari teman-teman Sobat Bumi untuk menyehatkan lingkungan dan jasmani dari warga rusun. Bagaimana kegiatan ini berlangsung, silahkan baca dibawah ini.
 
Sekolah Cerdas di Rusun A
Sekolah Cerdas di Rusun 
Pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB kakak-kakak pengajar ComDev UNJ tiba di rusun A, pada pagi itu terdapat 15 adik-adik cerdas yang sangat antusias dengan membersihkan terlebih dahulu tempat belajar di Rusun Blok A 2 lantai 2. Setelah itu pengajaran dibuka dengan membaca doa sebelum belajar, tadarus surah-surah pendek dan dilanjutkan dengan Cerita Kisah Nabi Muhammad SAW. Ketika kegiatan belajar berlangsung adik-adik cerdas di rusun amat ceria mengikuti pelajaran, belajar kali ini yaitu membahas soal-soal untuk mempersiapkan UKK di akhir Bulan Mei nanti. Adik-adik cerdas kelas 1-4 SD pada umumnya sudah bisa menjawab soal-soal yang kami sediakan. Namun ada beberapa yang kesulitan tetapi tidak mengerutkan semangat kami untuk terus mengajari hingga akhirnya mereka bisa menjawab soal-soal tersebut. Di akhir pengajaran adik-adik cerdas pun kami berikan PR untuk belajar di rumah dan ditutup dengan doa selesai belajar. Semoga adik-adik cerdas dapat menjalankan UKK nya dengan baik. Aamiin.
 
Kegiatan Rusun B
Senam Di Rusun 
Hari minggu 10 Mei 2015 kedatangan kakak-kakak dari kembali Sobat Bumi dan BEM FIK UNJ.
Dipagi hari pukul 07.00 WIB kegiatan pertama yaitu senam bersama warga rusun yang dipimpin oleh kakak-kakak dari FIK (Fakultas Ilmu Keolahragaan) warga dan adik-adik cerdas di rusun sangat ceria mengikuti senam ini. Kemudian istirahat pada pukul 08.20 WIB.
Kegiatan selanjutnya dimulai pukul 09.20 WIB yaitu kita menanam atau berkebun di Rusun Blok B. Tanaman yg ditanam ada cabai, tomat dan yang lainnya. Namun menanam ini hanya beberapa Ibu-Ibu Rusun disana.
 
Sekolah Cerdas Rusun B dimulai pukul 10.00 WIB dengan membaca doa sebelum belajar dan pukul 10.10 WIB kami memulai pembelajaran dengan pembagian kelas. Kakak-kakak pengajar memberikan soal-soal kepada adik-adik cerdas agar terbiasa dengan menjawab soal-soal untuk ujian kenaikan kelas nanti. Pukul 11.30 WIB pembelejaran ditutup dengan membaca doa dan sebelum pulang adik-adik cerdas bersalaman dengan kakak-kakak pengajar ComDev UNJ.
 




Demikian Artikel ini semoga adik-adik cerdas akan semakin cerdas dan berakhlak mulia, serta dapat melaksanakan UKK di akhir Bulan Mei nanti dengan lancar. Sekian dan terimakasih. Untuk teman teman UNJ kami tunggu kontribusi di pekan berikutnya.
Salam Kontribusi Nyata Membangun Bangsa!
Hidup Pendidikan Indonesia!
 
Wassalamualaikum.

0 komentar:

Posting Komentar