Sabtu, 30 Mei 2015

Kegiatan Community Development UNJ (Minggu Keempat 24 mei )

BY Community Development UNJ No comments


 Assalamualaikum Kesempatan kali ini kami Community Development ingin berbagi cerita yang semoga para pembaca mendapatkan pengalaman dari postingan kali ini, Minggu 24 mei 2015 seperti biasa di Taman Pulo Indah , Rusun Pinus Elok Blok A dan Blok B sekitar pukul 10.00 terdapat 6 pegajar yang sudah berada di Rusun B , dan 3 pengajar dirusun A. Minggu ini adalah pekan kreatifnya ComDev UNJ. Mau tahu ceritanya ? yuk baca dibawah ini.


Berbagi cerita rusun Blok A
Tanggal 24 Mei 2015 , dikarenakan ada acara dari dinas provinsi DKI Jakarta di Blok A yaitu kegiatan sosial Mengetuk Pintu Layani dengan Hati , yang kami lihat ada pengobatan gratis, perpustakaan gratis, layanan posyandu gratis, dan Kegiatan bermain belajar bersama yang diikuti anak-anak PAUD Rusun Blok A. Sehingga  adik adik cerdas kami memanfaatkan moment ini untuk membaca buku buku pengetahuan umum serta mengikuti kegiatan lainnya. Namun ada beberapa adik adik kita yang masih ingin ikut kegiatan kami yakni kegiatan pekan kreatif pada minggu ke-empat ini, ada 5 adik adik kecil dan penuh semangat serta keceriaan , dalam kreatif ini ada kreatifitas lilin berbayang,botol tekanan udara, dan sekaligus pengecekan penugasan kecambah yang ditugaskan pada minggu sebelumnya (minggu ketiga 17 mei 2015).dan dengan senang juga adik adik kita merawatnya hingga tumbuh.

foto-foto dirusun Blok A






Berbagi cerita rusun B
6 pengajar teman-teman Community Development UNJ sudah berada di Rusun Pinus Elok Blok B, dikarenakan ada kegiatan dari teman teman Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ dengan mengadakan lomba Mini Soccer yaitu lomba bermain bola, kebanyakan adik adik cerdas Rusun B ini mengikuti acara tersebut, tetapi ada satu adik yang mengikuti kreatif ini berbeda dengan seperti yang dirusun A kreatif lilin berbayang , Botol Tekanan Udara , tetapi ditambah lagi yakni Pelangai dari cermin, apa itu lilin berbayang?, yaitu lilin yang digunakan untuk menulis di kertas hvs lalu dipanaskan didekat api lilin yang sudah dipanaskan , sehingga kertas tersebut sudah terlihat tulisannya. Dan bagaimana kalau kreatif yang botol tekanan udara?.yakni botol ditaruhkan saus sachet yang masih berisi, lalu dipenuhkan dengan air, dan jika sudah selanjutnya ditekan bagian tengah botolny sehingga saus sachet itu turun kebawah, seakan-akan seperti sulap akan tetapi ini reaksi ilmiah . selanjutnya pelangi dari cermin? Hmm walaupun tidak hujan kita bisa membuat pelangi looh, gimana ya caranya, penasaran kan. Jadi kita perlukan wadah lalu diisi air dan ditaruhkan cermin kedalam wadah tersebut lalu cari sinar matahari yang kemudian pantulan matahari itu menghasilkan warna pelangi.
Pantulan cahaya pelangi


Alhamdulilah kami bersyukur masih tetap semangat karena adik adik kita merasakan suasana yang berbeda dan menggali ilmu dari sumber yang lain. Terima kasih untuk teman-teman ComDev UNJ dan semoga tetap semangat selalu. Rasakan perbedaan untuk berbagi pengalaman karena sejatinya pengalaman adalah guru yang nyata untuk kita semua, ditunggu kontribusi lainnya teman teman pembaca. wassalamualaikum

0 komentar:

Posting Komentar