Rabu, 23 Desember 2015

Jalan-Jalan Cerdas [ComDev Goes to Museum Wayang]

BY Anonim IN , , , 3 comments

Sekolah Cerdas Community Development Universitas Negeri Jakarta pada sabtu (19/12/15) mengadakan Study Tour dengan Tema "ComDev UNJ Goes To Museum Wayang" dengan dihadiri oleh 44 Siswa binaan Sekolah Cerdas Community Development  UNJ, 4 Perwakilan Orang Tua Siswa Binaan dan 43 Relawan Community Development UNJ. Kegiatan diawali dengan berkumpulnya seluruh peserta dan panitia di Rusun Pinus Elok (A) pada pukul 08.00 WIB. Setelah semuanya berkumpul, dengan bersama-sama seluruh panitia dan peserta menuju ke Museum Wayang Kota Tua, Jakarta Barat.

Suasana di bus menuju lokasi

Agenda pertama diisi dengan menonton Pagelaran Wayang Kulit. Kemudian dilanjutkan dengan mengelilingi Museum Wayang. Para Siswa Sekolah Cerdas sangat antusias saat mengelilingi Museum Wayang, banyak anak-anak yang karena terbawa rasa penasaran ia mendahului rombongan untuk memerhatikan koleksi wayang dan boneka antik yang berasal dari seluruh dunia yang ada di museum tersebut sehingga terjadi sedikit kericuhan, namun tidak menganggu keseruan kegiatan ini. Setelah lelah mengelilingi Museum Wayang seluruh rombongan memasuki Ruang 3 Dimensi Museum Wayang untuk menonton film 3 Dimensi. Namun disela-sela menunggu film diputar, agenda diisi dengan bermain bersama Kakak-Kakak Panitia dari Divisi Acara, sembari bergantian melaksanakan Shalat Dzuhur. Kemudian setelah shalat Dzuhur seluruh rombongan Istirahat dan Makan Siang. Setelah itu Seluruh Siswa Binaan Sekolah Cerdas ComDev UNJ menonton film, karena sedang berada di Museum Wayang pastilah film yang ditonton bertemakan Perwayangan, yang kebetulan film yang ditonton menceritakan Arjuna, seorang tokoh perwayangan dari daerah Jawa. Setelah menikmati film yang sangat seru seluruh rombongan melakukan sesi foto bersama. Dilanjutkan dengan bermain di area luar Museum Wayang yaitu Halaman Pusat Kota Tua. Disana diakan permainan sembari beristirahat menunggu bis untuk kembali ke rumah.

Pertunjukkan wayang kulit

serius banget nih nontonnya :D



keliling melihat jenis-jenis wayang

bersama bapak pemandu museum wayang

alat musik yang dipakai untuk mengiringi pagelaran wayang
Tepat pada pukul 15.00 WIB akhirnya bis datang dan seluruh rombongan bersiap menaiki bis untuk kembali ke tempat perteduhannya masing-masing. Dan selesailah seluruh agenda menyenangkan pada hari ini, dengan harapan besar seluruh panitia bahwa acara ini akan menjadi acara rutin Sekolah Cerdas Community Development Universitas Negeri Jakarta.

Panas tapi tetap semangat


1..2...3... senyuuuuuuuuuum :D


Redaksi : Nida' Rifdah Al-Karimah

3 komentar:

  1. Semoga edutripnya bermanfaat dan jadi agenda rutin ya min ♥♡♥

    BalasHapus
  2. InsyaAllah bermanfaat. #kontribusinyatamembangunbangsa! #hiduppendidikanindonesia

    BalasHapus