Rabu, 23 Desember 2015

Make A Celengan

BY Community Development UNJ IN , , , , No comments

 Sekolah Cerdas Community Development Universitas Negeri Jakarta pada hari minggu (13/12/15) mengadakan pengajaran seperti biasanya di Rusun Pinus Elok (A dan B) Penggilingan, Jakarta Timur. Kegiatan yang dilaksanakan pada pekan ini yaitu Pekan Kreatif dengan Judul "Make a Celengan". Pada pengajaran kali ini para siswa Sekolah Cerdas sangat antusias untuk membuat celengan. Mulai dari Kelas PAUD hingga Kelas 6, mereka membuat celengan dengan bahan utama dari barang bekas yaitu Botol Air Mineral 600 ml. Botol Air Mineral ini digunakan sebagai bahan pengajaran bahwa menggunakan kembali barang bekas yang sudah tidak berguna dapat menghasilkan manfaat yang begitu besar, khususnya celengan yang bias digunakan  untuk menabung dan menyimpan uang.



bang bing bang yok kita nabung

kreatifitas adik-adik

Sebelum pengajaran dimulai para siswa Sekolah Cerdas doa untuk membuka kegiatan pada hari ini, agenda ini di pimpin oleh siswa Sekolah Cerdas. Setelah berdoa kemudian para siswa dibagi dalam beberapa kelompok dengan didampingi 1-3 pengajar tiap siswa membuat 1 celengan dari Botol tersebut dengan dihias sesuai dengan minat siswa tersebut. Para siswa sangat senang dan berlomba-lomba membuat karya mereka sekreatif mungkin. Ada yang membuat pemandangan dengan sawah dan matahari, menghias dengan pola bentuk bulat dan segi empat, membuat wajah binatang dan lain-lain.


Setelah seluruh siswa telah selesai membuat celengan dengan dihias sesuai keinginan mereka kemudian dilanjutkan dengan agenda Ngoce (Ngobrol Cerdas) yang di Rusun A dipimpin oleh Kak Nabila (PGSD 2015) dan di Rusun B oleh Kak Endah (PGSD 2015) dengan Tema "Ayo Menabung!" Dalam agenda Ngoce ini dipaparkan secara jelas alasan harus menabung, cara menabung, dan juga manfaat menabung. Setelah agenda Ngoce diadakan lalu diadakan doa penutup dengan dipimpin oleh para siswa Sekolah Cerdas, setelah itu para siswa PAUD dan kelas rendah lain diantarkan oleh Kakak-kakak pengajar ke rumahnya masing-masing.


ini celenganku, mana celenganmu :D


Redaksi : Nida' Rifdah Al-Karimah

0 komentar:

Posting Komentar