Sabtu, 16 Januari 2016

Melodi Cinta Persaudaraan

BY Community Development UNJ IN , , No comments

Waktu yang tak pernah terencana, berawal dari ketidaksengajaan yang diselimuti dengan keinginan mengikuti teman untuk mengisi waktu luang yang menghasilkan ribuan melodi cinta dalam lingkup persaudaraan yang terjalin di Community Development UNJ.

Berawal pada kesalahan pendaftaran Community Development seorang teman dekat, akhirnya aku memutuskan untuk menjadi bagian dari kalian, Para Pejuang Community Development UNJ.
Aku mengawali pengajaran ini dengan mencari alamat Rusun Pinus Elok melalui salah satu aplikasi penunjuk arah dengan melakukan salah satu hobiku, bersepeda ria. Entah ada kebahagiaan yang berlipat-lipat walaupun sangat lelah harus mengayuh sepeda dari Harapan Indah, Bekasi menuju Rusun Pinus Elok ditambah melakukan pengajaran, harus mengikuti evaluasi, dan dirumah harus menyelesaikan laporan-laporan praktikum yang ditulis tangan dan lumayan tebal perjudulnya.

Namun, setelah menekuni beberapa kali pengajaran entah aku malah menemukan secercah kebahagiaan yang sangat mendalam yang didapatkan dari anak-anak binaan Sekolah Cerdas (SC) dan rekan-rekan seperjuangan di Community Development UNJ. Perasaan itu lebih terasa saat para pengajar yang datang sangat sedikit, hal itu terjadi karena para pengajar didominasi oleh Prodi PGSD yang apabila mereka tidak hadir, pengajaran menjadi sepi. Dan Kami yang hadir harus rela mengajar anak-anak binaan di SC dengan kuantitas pengajar yang sedikit dan anak binaan yang banyak.
Kebahagiaan itu juga terasa saat Para Pejuang ComDev UNJ pergi untuk makan bersama-sama. Rasa persaudaraan itu makin terasa kental, dengan saling mengenal satu sama lain beserta seluruh kelebihan dan kekurangan yang dimiliki rekan-rekan seperjuangan.


Entah rasanya aku ingin menggenggam erat tali ukhuwah ini agar semakin erat, semakin kuat, semakin tajam, semakin kaku, agar kelak tidak mudah terlepaskan kecuali akan satu hal, Jika Allah memisahkan alam kita kelak. Dari aku yang mencintai kalian semua, NRA.

saat pengukuhan comdev unj


oleh : Nida' Rifdah Al Karimah

0 komentar:

Posting Komentar