Minggu, 24 April 2016

Serunya Persiapan Ragam Pentas Seni dan Peringatan Hari Kartini di Sekolah Cerdas ComDev UNJ

BY COMMUNITY DEVELOPMENT UNJ No comments


Assalamualaykum, Pembaca Cerdas! Hari minggu ini pada tanggal 24 April 2016, Sekolah Cerdas Community Development hadir dengan tema “Hari Kartini”. Kegiatan ini dimulai pukul 09.45 WIB dan diawali dengan Adik-Adik binaan Sekolah Cerdas--selanjutnya disebut Adik-Adik SC, yang mulai menyiapkan pianika untuk digunakan saat pengajaran dan kegiatan dilanjutkan dengan membaca doa sebelum belajar juga tadarus bersama.


Adik-adik SC sedang menyiapkan pianika

Agenda pada kali inipun dilanjutkan dengan NgoCe (Ngobrol Cerdas) pada pukul 10.15. Pada agenda NgoCe kali ini membahas tentang hari Kartini, menjelaskan profil seorang Kartini, dan menjelaskan peran seorang wanita dalam pembangunan bangsa pada era globalisasi. NgoCe kali ini juga diisi dengan menanyakan cita-cita Adik-Adik SC dan cara pewujudannya dengan menanamkan rasa tanggung jawab serta melaksanakan  hak dan kewajiban yang dimiliki anak tersebut, sehingga suatu saat cita-cita Adik-Adik SC akan tercapai.

Agenda NgoCe


Setelah itu agenda berikutnya adalah bermain musik. Adik-adik SC dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Kelas rendah dan Kelas tinggi. Kelas rendah menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini”, dan kelas tinggi memainkan pianika dengan lagu yang sama. Para Relawan ComDevpun membimbing agenda tersebut.

Adik-adik SC sedang bermain pianika


Agenda berikutnya pada pukul 11.15 yaitu pemilihan peserta untuk pentas dan lomba. Relawan memilih beberapa
orang untuk memainkan pianika dan menyanyi dalam pentas, dan juga menyiapkan peserta untuk lomba membaca puisi (pentas tersebut akan dilaksanakan pada 8 Mei 2016), lalu kegiatan ditutup dengan membaca doa penutup. Kemudian Adik-adik SC mulai dipersiapkan untuk kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah di Mushalla terdekat. Selesai Sholat Dzuhur Adik-adik SC dipersilahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Adik-adik SC sedang membaca puisi

Adik-adik SC sedang belajar menyanyi Ibu Kita Kartini


Adik-adik SC  bermain pianika dengan lagu Ibu Kita Kartini

Redaksi: M. Yanuar Ramadhan
Editor: NRA

0 komentar:

Posting Komentar