Rabu, 20 April 2016

We don't only learned, We play today!

BY COMMUNITY DEVELOPMENT UNJ No comments

Sekolah Cerdas Community Development UNJ pada Minggu (17/04/2016) mengadakan pengajaran seperti biasa di Rusun Pinus Elok. Pengajaran dimulai pukul 10.00 WIB  dengan membaca doa dan tadarus Al-Qur'an bersama, kemudian dilanjutkan dengan agenda Cek Kebersihan (Mencuctangan dan menggunting kuku).

Selanjutnya kegiatan pengajaran hari inipun diawali dengan agenda 'ice breaking'. Ice breaking pada kali ini diisi dengan permainan Ular Naga sampai pukul 10.40. Anak-anak sangat antusias dalam permainan ini sehingga membuat keadaan sedikit ramai dengan suara nyanyian dalam permainan tersebut tetapi malah menambah keseruan permainan tersebut.


Permainan Ular Naga di Rusun A

Permainan Ular Naga di Rusun B

Lalu, dilanjutkan dengan bermain ular cerdas yg bertemakan pelajaran IPS. Anak-anak binaan Sekolah Cerdas dibagi menjadi tiga kelompok yang masing-masing diisin oleh empat anak. Selama permainan berlangsung, adik-adik Sekolah Cerdas sangat antusias dalam mengikuti permainan sampai ruang kelas menjadi ramai tetapi walaupun begitu keadaan kelas tetap kondusif.


Permainan Ular Cerdas di Rusun A

Permainan Ular Cerdas di Rusun B

Sesi pengajaran dilanjutkan dengan NgoCe (Ngobrol Cerdas) yang membahas tentang Pahlawan-Pahlawan yang ada di Indonesia, Respons adik-adik binaan Sekolah Cerdas sangat aktif dalam merespons kakak-kakak pengajar saat NgoCe sehingga tercipta obrolan yang seru dan bermanfaat.


Agenda Ngobrol Cerdas (NgoCe)

Saat waktu telah menunjukkan pukul 11.45 WIB pengajaran hari inipun diakhiri dengan pembacaan doa secara bersama-sama. Dan adik-adik binaan Sekolah Cerdas kembali ke rumah masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar